Rabu, 13 April 2011

Resident Evil-Tyrant

Tyrant adalah serangkaian rekayasa organisme biologis yang diciptakan oleh Umbrella Corporation untuk bekerja sebagai tentara super yang potensial.

Pengembangan

Pada tahun 1960, Ozwell E. Spencer; dokter James Marcus dan muridnya Brandon Bailey menemukan virus
Progenitor di Afrika Barat.Virus Progenitor memiliki karakteristik mutagenik, yang secara drastis akan mengubah susunan fisik dan mental inangnya..

Marcus dan Spencer berencana untuk menggunakan virus
Progenitor untuk membuat senjata biologis, membentuk Umbrella Corporation bersama dengan teman mereka Sir Edward Ashford. Setelah kematian Ashford dalam percobaan dengan virus, Marcus segera mulai bekerja pada prototipe senjata biologis berbahaya.

Setelah bertahun-tahun percobaan, Marcus dan Spencer menyadari bahwa
Progenitor virus mengalami kesulitan dalam menyatukan DNA dengan inang-nya. Marcus berhasil mengatasi masalah tersebut dengan menginfeksi organisme parasit yang memiliki tujuan dan pikiran sederhana dalam hidup (mencari makan, khususnya) pada virus dan memungkinkan organisme (dalam hal ini, lintah) untuk menular pada organisme lain. Penemuan terobosan ini menyebabkan lebih banyak riset, akhirnya menuju pada penciptaan virus Tyrant, bernama "T" oleh Marcus. Setelah organisme terinfeksi dengan virus baru, pada akhirnya akan bermutasi menjadi organisme mematikan.  

Karakteristik
  Menurut penelitian yang dilakukan oleh Umbrella Corporation, hanya satu dalam sepuluh juta host yang terkena virus tyrant memiliki potensi untuk bermutasi menjadi Tyrant. Ini merupakan karakteristik yang unik yang dibawa dari kompatibilitas genetik virus Progenitor sendiri pada berbagai subjek. 10% dari total populasi akan menciptakan kekebalan alami terhadap T-Virus, bahkan jika terkena secara langsung.

Jika virus dapat menemukan inang yang cocok, secara dramatis akan meningkatkan ukuran inangnya, kekuatan, kecepatan, dan kelincahan. Ini juga akan mengarah pada pengembangan besar atau rekonfigurasi struktur tulang menyebabkan keluarnya cakar besar dari tubuh inang. Sementara T-virus agak menguntungkan inangnya, perlu dicatat bahwa inangnyaakan mengalami  peningkatan luar biasa pada adrenalin, menyebabkan jantung untuk membesar dan menonjol melalui dada. Selain itu, sebagian besar keturunan
Tyrant yang asli terganggu dengan cacat wajah aneh, serta penurunan dalam kecerdasan.

Manusia pertama yang memiliki karakteristik Tyrant adalah Lisa Trevor. Pada masa remajanya, Lisa diculik oleh sekelompok anak buah Ozwell Spencer. Sejak penculikan, Lisa telah menjalani sejumlah besar percobaan dengan virus
Progenitor dengan banyak varian, yang telah menyebabkan kerusakan besar fisik dan mental. Albert wesker, anak didik James Marcus ', memerintahkan Lisa dibunuh dengan cara yang tidak diungkapkan di Pegunungan Arklay untuk menghindari "kecelakaan" di masa depan .

Jenis Tyrant 

Eksperimental TyrantsEdit Eksperimental Tiran sectionEdit

    
* T-001 - Diciptakan secara tidak sengaja, dikalahkan oleh Rebecca Chambers dan Billy Coen - dibunuh oleh wesker.

    
* T-002 - Diciptakan oleh wesker, dibunuh oleh Chris Redfield, Jill Valentine, Barry Burton, dan Rebecca Chambers.

    
* T-091 -
Tyrant Pertama dari TG virus, dibunuh oleh Bruce McGivern.

    
* Hypnos - Diciptakan untuk menetapkan serangkaian tipe yang lebih ganas dari Tyrant. menyusul kesuksesan T-103. Dibunuh oleh Thompson Ark.
Tyrant Yang Diproduksi Masal

    
* T-103 - Tyrant Masal Yang Diproduksi Pertama. Di Raccoon City, satu dikirim untuk mengambil G-Virus. Salah satunya lagi dikirim ke Raccoon City dan dibunuh oleh Leon S. Kennedy.

    
* T-104 - Varian dari T-103 (Hanya muncul di sebuah minigame non-canon)

    
* Nemesis T-Type - Sebuah T-103 yang digunakan untuk inang parasit NE-alpha dan mempertahankan tingkat inteligensi yang lebih tinggi. Salah satunya dikirim ke Racoon City untuk memburu dan membunuh semua
anggota S.T.A.R.S yang masih hidup. Dibunuh oleh Jill Valentine.
    
* Tyrant (
TypeT-103 Yang Diproduksi Masal) - varian dari T-103 dirilis oleh Alfred Ashford dan dibunuh oleh Claire Redfield. Meskipun dari nama dan klasifikas jelas bahwa "T-078" merujuk ke nomor batch,Tyrant ini tampaknya adalah model eksperimental dan hanya satu-satunya yang pernah terlihat.

    
* T-0400TP - Sebuah variasi dari T-103, diciptakan oleh Carter, diserap oleh Nyx, dikalahkan oleh David King dan dibunuh oleh Ada Wong.

    
* Ivan - Sangat cerdas T-103 varian mampu mengintegrasikan lebih baik ke dalam masyarakat manusia. Keduanya dibunuh oleh Albert wesker.

    
* T-A.L.O.S. - Berat lapis baja Tyrant dilengkapi dengan cybernetics dan mesin. Dibunuh oleh Chris Redfield dan Jill Valentine.
Tyrant Lain
    
 
* Morpheus D. Duvall bermutasi menjadi Tyrant menggunakan virus TG. Dikalahkan oleh Bruce, meninggal ketika mutasi diluar kendali.

    
* Sergei Vladimir juga bermutasi menjadi Tyrant setelah sengaja terinfeksi oleh virus-T

    
* Thanatos - Dibuat oleh Greg Mueller sebagai Tyran yang lebih efektif dan unik. Dibunuh oleh George Hamilton.

    
* Pluto - Bereksperimen untuk memahami bagaimana Tyrant bereaksi terhadap kebutaan, dibunuh oleh Bruce McGivern.

    
* Fosil - Sangat bermutasi, bentuk seperti reptil yang dirancang hanya untuk memakan musuh-musuhnya. (S. D. Perry)

    
* Resident Evil: Gaiden menampilkan Tyrant tidak disebutkan namanya dalam permainan. Gaiden dianggap non-canon, begitu juga Tyrant ini. Tyrant ini mampu melakukan pertempuran jarak dekat dan ditampilkan memiliki tentakel yang keluar dari perut nya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar